Minggu, 07 Juli 2013

Jadwal Imsakiyah 2013 Puasa Ramadhan 1434 H

Bagi anda yang sedang mencari jadwal puasa dan imsakiyah ramadhan 1434 H untuk daerah anda, disini kami sudah menyiapkan jadwalnya untuk anda. Menurut sumber yang saya dapatkan dari www.rukyatulhilal.org puasa tahun ini dimulai dari tanggal 10 Juli 2013 dan berakhir pada 7 Agustus 2013 sehingga kita berpuasa hanya 29 hari. Namun untuk lebih mantabnya lagi sebaiknya kita menunggu pengumuman dari pemerintah. Jadwal Imsakiyah 2013 Puasa Ramadhan 1434 H ini untuk seluruh wilayah Indonesia.

Dalam menetapkan 1 Ramadhan, di Indonesia menggunakan dua metode. Pertama, dengan metode hisab. Metode hisab adalah perhitungan atau pemeriksaan dengan menggunakan ilmu astronomi, Perhitungan berdasarkan pada teori perjalanan bulan dan matahari. Dalam metode ini, posisi hilal tidak mesti muncul sempurna.  Metode ini dipakai oleh Muhammadiyah.

Metode kedua adalah metode rukyat. Metode yang mayoritas dipakai oleh NU dengan melihat posisi hilal atau bulan sabit, baik melihat dengan mata kepala telanjang atau teknologi. Posisi hilal dalam metode ini harus empat derajat atau hilalnya harus terlihat jelas.

Namun kita tidak perlu memperdebatkan masalah penentuan awal ramadhan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mempersilahkan masyarakat untuk berpuasa  tanpa meributkan perbedaan penentuan awal Ramadhan. Dan dibawah ini sudah kami siapkan Jadwal Imsakiyah 2013 Puasa Ramadhan 1434 H untuk seluruh wilayah indonesia.

Jadwal Imsakiyah 2013 Puasa Ramadhan 1434 H


sumber : http://www.rukyatulhilal.org

Note : Untuk cara melihat jadwal Imsakiyah di daerah anda, cukup dengan merubah Pilihan Kota yang terdapat pada Jadwal Imsakiyah 2013 Puasa Ramadhan 1434 H diatas



Demikianlah tadi Jadwal Imsakiyah 2013 Puasa Ramadhan 1434 H  yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bisa membantu anda yang sedang membutuhkan jadwal imsakiyah untuk wilayah anda saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar