Selasa, 09 Juli 2013

Bacaan Doa Niat Puasa Dan Berbuka Puasa

Kita sudah memasuki bulan puasa ramadhan, yang perlu di tingkatkan adalah amalan yang baik di bulan ramadhan ini dan cobalah untuk berbuat baik dan menjalankan perintah-perintah Allah SWT yang telah di berikannya pada bulan puasa ini. Karenanya bulan ramdhan adalah bulan penuh berkah yang di mana menurut beberapa para ahli amal ibadah yang kita lakukan di bulan puasa bisa di lipat gandakan. Tidur saja bisa di hitung ibadah pada bulan puasa ini.Nah agar puasa anda lebih afdol lagi ada baiknya Doa Niat Puasa dan Berbuka Puasa di lakukan secara baik dan benar.

Maka dari itu Artikel Unik ingin berbagi kepada teman-teman semua mengenai Do,a Niat Puasa beserta artinya dan Niat Berbuka Puasa dengan artinya juga. Bagi kawan-kawan yang lupa dengan bacaan niat puasa dan buka puasa bisa membacanya dibawah ini .

Dibaca : Nawaitu shauma sahri ramadhana Kullihi Lillahi ta’ala.
Artinya : Sengaja aku berpuasa sebulan pada bulan Ramadan tahun ini kerana Allah Taala

Niat Puasa Ramadhan yang dibaca setiap malam :


Dibaca : Nawaitu shauma gadhin ‘an ada-i fardhi sayahri ramadhani hadzihis-sanati  lillahi ta’ala.
Artinya : Aku berniat puasa esok hari untuk melaksanakan kewajiban bulan ramadhan tahun ini kerana Allah Taala.

Do’a Berbuka Puasa Ramadhan :


Dibaca   : Allahuma laka shumtu wabika amantu wa ‘ala rizqika aftartu birahmatika ya arhama rohimin.
Artinya : Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.

Semoga dengan adanya artikel ini kalian semua bisa mengetahui bacaan Niat Puasa dan Berbuka Puasa beserta artinya. Semoga kalian bisa menela'ah hikmah dari  doa diatas dan puasanya menjadi lebih semangat lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar